Rabu, 12 Mei 2010

Foto: Daylife

MILAN - Wakil presiden AC Milan Adriano Galliani mengaku puas dengan performa yang ditampilkan gelandang kawakan Clarence Seedorf. Tanpa sungkan, Galliani menyebut Seedorf seperti legenda Rossoneri Zvonimir Boban.

Sejak ditinggal Ricardo Kaka yang hengkang ke Real Madrid pada awal musim ini, Milan memang menunjuk Seedorf dan Ronaldinho untuk menggantikan peran sang maestro berdiri di belakang striker. Sebenarnya peran ini sebelumnya dipercayakan kepada Ronaldinho.

Namun, seiring waktu berjalan, pelatih Milan Leonardo Araujo menemukan tempat yang cocok untuk Ronnie, yakni bermain sebagai penyerang sayap. Keputusan ini pun berbuah manis lantaran mantan bintang Brasil ini kian bersinar dengan peran barunya mendampingi Alexandre Pato di lini depan.

Nah, dengan digesernya Ronnie ke sayap, maka posisi playmaker plus penyerang lubang yang dulunya diemban Kaka menjadi milik Seedorf. Gelandang veteran 33 tahun ini pun mampu memerankan tugasnya dengan sangat baik. Seedorf bahkan selalu aktif, baik membantu serangan atau turun menjaga pertahanan. Hal inilah yang membuat Galliani terkesan dan menyebutnya mirip Boban.

Komentar yang dilontarkan Galliani kali ini merujuk pada kesamaan posisi kedua pemain di lapangan. Boban yang merumput di San Siro mulai 1991-2001 ini dikenal sebagai gelandang serang (playmaker) tangguh yang juga piawai mencetak gol. Dari total 251 penampilan, pria asal Yugoslavia ini sukses mengemas 30 gol.

"Seedorf merupakan juara sejati. Posisinya kini adalah gelandang serang dan juga stiker lubang. Menurut saya, permainan Seedorf sedikit mirip dengan (Zvonimir) Boban," papar Galliani sebagaimana dikutip Tribalfootball, Selasa (8/12/2009).

"Seedorf menjalankan peran yang diberikan pelatih (Leonardo) dengan sempurna. Ia mampu memainkan bola sekaligus membantu pertahanan dengan sama baiknya," tandas pria 65 tahun ini

Tidak ada komentar: