Jumat, 28 Oktober 2011

Cara Cek Blackberry Baru atau Second

Cara Cek Blackberry Baru atau Second

 

 

 

Kalau kamu berencana membeli sebuah Blackberry, berikut ini ada cara sederhana untuk Membedakan Blackberry Baru dan Blackberry Second. Dengan demikian, untuk menghindari kesalahan, karena bisa saja ada pedagang yang mengatakan bahwa Blackberry yang dijualnya adalah Blackberry Baru padahal ternyata merupakan Blackberry Second atau blackberry rekondisi.

  • Pertama tentu saja cek fisik mulai dari cassing, keyboard sampai layar. Kalau anda membeli Blackberry baru pastikan layar belum sedikitpun ada goresan (masih kinclong) demikian juga dengan cassing dan keyaboard.
  • Kedua, tekan tombol BB di Blackberry yang baru anda beli, kemudian pilih menu OPTION – STATUS kemudian ketik BUYR pada layar yang muncul perhatikan pada DATA dan VOICE USAGE, pastikan nilainya 0 jika Blackberry yang anda beli merupakan Blackberry Baru, ini artinya Blackberry tersebut belum dipakai untuk Nelp atau Internetan.
  • Ketiga, ketik juga TEST lalu tekan Trackball dan pilih START gunanya untuk melakukan serangkaian test terhadap kondisi Blackberry. Beberapa bagian yang bisa dites misalnya Keyboard, Trackball, Bluetooth Audio, Misc, Handset Audio, Headset Audio, sampai GPS (bila Blackberry kamu built in GPS), pilih yang akan dites dan tekan RUN. Pastikan dalam TEST ini semua berjalan dengan baik
  • ketik: *#06# maka akan muncul 15 digit angka nomor IMEI BlackBerry Anda. Contoh: 316725.10.4690216. Angka ketujuh & kedelapan nomor IMEI ini adalah 10. Itu berarti BB tersebut diproduksi di Finlandia dengan kualitas yang sangat bagus.
    Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 02 atau 20, maka BB tersebut dibuat di Asia dengan kualitas yang jelek.
    Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 08 atau 80, maka BB tersebut dibuat di Jerman dengan kualitas lumayan.
    Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 01 atau 10, BB tersebut dibuat di Finlandia dengan kualitas bagus.
    Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 03, maka BB tersebut dibuat di.Prancis atau Canada dengan kualitas paling baik.

Tidak ada komentar: