Selasa, 27 September 2011

Di Mata Mancini, Tevez Sudah 'Habis'

Munich - Penolakan tampil dari Carlos Tevez sudah membuat Manajer Manchester City Roberto Mancini marah besar. Jika terserah Mancini, masa depan Tevez di City kini sudah "habis".

Kekalahan 0-2 yang ditelan City dari Bayern Munich, Rabu (28/9/2011) dinihari WIB, menyelipkan kisah tidak menyenangkan seputar Tevez.

Di tengah-tengah pertandingan, Mancini yang berniat menurunkan Tevez sebagai pemain pengganti meminta penyerangnya itu melakukan pemanasan.

Alih-alih beringsut dari bangku cadangan dan mematuhi instruksi Mancini, Tevez malah menolak. Baru setelah itu ia mengaku tidak siap mental untuk turun bertanding sehingga menolak bermain.

Hal itu jelas tidak diterima dengan baik oleh Mancini. Saat ditanyakan apakah kini posisi Tevez di City sudah tidak lagi bisa dipertahankan, si Italiano pun dengan lugas menukas.

"Bukan aku yang menentukannya tapi jika demikian, maka (jawabannya) ya. Aku sudah membantu Carlos selama dua tahun tapi aku tidak bisa menerima perilakunya," cetus Mancini di Sportinglife.

Semenjak membela City, sudah beberapa kali Tevez terlibat masalah yang utamanya bermuara pada pengakuannya di beberapa kesempatan, kalau dirinya ingin angkat kaki dari klub itu.

"Aku tidak bisa senang dengan situasi ini. Apakah hal serupa bisa terjadi di Bayern Munich, AC Milan atau Manchester United? Aku manajernya, aku menentukan semuanya."

"Selama dua tahun aku selalu membantunya, ia ingin pergi tapi aku tetap memilihnya. Tidaklah benar jika seorang pemain menolak turun di dalam pertandingan sepenting ini," simpul Mancini geram.

Tidak ada komentar: