Senin, 19 September 2011

Luis Figo menggantikan Gian Piero Gasperini

Luis Figo mengaku terkejut sekaligus bangga bahwa dirinya dikaitkan menjadi Pelatih Inter Milan, menggantikan Gian Piero Gasperini. Meskipun demikian, Figo menyatakan tidak tertarik menduduki jabatan itu.

Posisi Gasperini memang sedang terancam setelah Inter mengalami tiga kekalahan beruntun. Setelah dikalahkan oleh seteru abadinya, AC Milan di Piala Super Italia, Inter kembali menelan kekalahan 3-4 dari Palermo pada laga perdana Serie-A. Terakhir, Javier Zanetti dkk harus menelan kekalahan 0-1 dari Trabzonspor di Liga Champions.

Sejumlah nama pelatih besar seperti Fabio Capello dan Hector Cuper mulai dikaitkan-kaitkan menjadi pengganti Gasperini. Selain mereka, Figo juga disebut-sebut menjadi salah satu incaran Inter. "Saya terkejut dan bangga karena dipertimbangkan," kata Figo Gazzetta dello Sport.

Namun, pemain yang pernah membela Inter pada 2005-2009 itu menolak untuk mengambil alih jabatan Gasperini. "Saya meninggalkan banyak kesan yang baik di Inter. Namun, untuk saat ini, saya memberikan dukungan penuh kepada Gasperini," jelas Figo.

Figo sendiri masih berkerja di Inter sebagi konsultan komersial.

Tidak ada komentar: