Minggu, 26 September 2010

200 Juta Pengguna Facebook Main Game Tiap Bulan

SAN FRANSISCO - CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengungkapkan hingga saat ini tercatat sekira 200 juta pengguna Facebook adalah gamer aktif.

"Hampir 40 persen pengguna Facebook bermain game setiap bulannya," kata Zuckerberg di sela acara gaming event di Palo Alto, seperti dilansir Tech Crunch, Rabu ( 22/9/2010).

"Rata-rata game terlaris di Facebook dimainkan oleh sekira 12 juta pengguna," tambahnya.

Juli lalu, jumlah pengguna Facebook menembus angka 500 juta pengguna. Artinya, satu dari 14 orang di dunia telah bergabung dengan jejaring sosial tersebut.

Sementara untuk game, permainan pertanian virtual FarmVille telah menarik sedikitnya 83 juta gamers di jejaring sosial. Melalui jejaring sosial dan game portal berbasis browser, gamers manapun dimungkinkan untuk berbagi pengalaman dan bersaing melawan satu sama lain.

Selain Farmville game-game seperti PoisonVille dan Battlestar Galactica Online juga akan membidik Facebook untuk mendongkrak kinerja perusahaan pengembang game.

Baru-baru ini bahkan, Electronic Art, perusahaan pengembang dan distributor video game menghadirkan game Madden NFL di Facebook. padahal Sebelumnya game ini hanya tersedia di Xbox. (srn)

Tidak ada komentar: