Minggu, 19 September 2010

Ronaldinho Akui Kegagalan Rossoneri

Ronaldinho Akui Kegagalan Rossoneri
Foto: Ronaldinho Gaucho / Daylife

MILAN - Ronaldinho Gaucho dengan besar hati menerima kegagalan AC Milan mengamankan tiga angka di San Siro, dini hari tadi. Armada Rossoneri ditahan 1-1 oleh tamunya, Catania, dalam laga lanjutan Serie A.

Skuad asuhan Massimiliano Allegri tertinggal lebih dulu di menit 27, melalui gol yang diciptakan bek Catania Ciro Capuano. Namun, Filippo Inzaghi hadir sebagai pahlawan Rossoneri kali ini. Striker veteran Italia menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama, setelah memanfaatkan umpan dari Ronaldinho.

“Selalu sulit menerobos pertahanan lawan, saat sejumlah pemain menjaganya dengan ketat,” ujar Ronaldinho pada Sky Sports, Minggu (19/9/2010).

“Malam ini (waktu setempat), kami meninggalkan lapangan dengan kepala tegak guna membuktikan kami eksis di sana,” jelas penyerang berkebangsaan Brasil.

Kendati mengakui kegagalan timnya, mantan bintang Barcelona enggan larut pada keadaan dan berusaha mengambil nilai positif dari hasil imbang di San Siro tersebut.

“Permainan kami masih berkembang dan penting sekali menegakkan kepala, agar tetap bisa melihat kelanjutan performa kami sendiri,” imbuhnya.

“Kadang, Anda bermain buruk tapi menang dan di lain waktu, Anda menampilkan performa bagus tapi tidak sesuai dengan hasilnya. Inilah sepakbola dan kami harus tetap bekerja keras,” tutup pemain kelahiran 30 tahun silam. (far)

Tidak ada komentar: