Rabu, 07 Juli 2010

Clint Dempsey dan para pemain AS merayakan gol.(foto:Reuters)

MILAN – Gelandang Amerika Serikat yang bermain di Fulham Clint Dempsey mengkalim tengah masuk dalam radar raksasa Italia AC Milan.

Seperti diberitakan Yahoo! Sports, Selasa (6/7/2010), Dempsey yang cukup bersinar di Piala Dunia Afrika Selatan ini akan pindah ke AC Milan musim panas ini.

Bersama Fulham, Dem

psey membawa The Cottagers mencapai final Europa League 2009/2010, meski akhirnya kalah dari wakil Spanyol Atletico Madrid.

Sementara sumber di Milan menyatakan, Rossoneri melihat Dempsey tampil penuh energi dan sangat kreatif

di lapangan.

“Dia sangat aktif dan berenergi dia juga bisa kreatif. Banyak daftar di meja, tapi Dempsey paling realistis. Penawaran sangat mungkin, dan bisa dilakukan segera,”

ujar sumber yang dekat dengan para petinggi di Milan itu.

Tapi informasi di kubu Fulham menyatakan belum ada penawaran resmi dari Milan untuk merekrut Dempsey, namun mereka menyadari bahwa jika klub se
perti Milan datang, pemain tentu sulit untuk mengatakan tidak.

“Fulham sadar jika klub seperti Milan datang, sulit bagi pemain untuk menolaknya,” ujar sumber di Fulham.

Foto: Martin Caceres salah satu pemain Barcelona yang tengah diincar AC Milan/Getty Images

MILAN - AC Milan siap melayangkan tawaran resmi untuk mendapatkan bek Barcelona Martin Caceres. Namun, kubu I Rossoneri meminta manajemen klub El Barca untuk memberikan diskon terkait banderol bek yang musim lalu dipinjamkan ke Juventus itu.

Diketahui, beberapa waktu lalu, Milan memang sempat menyatakan minatnya untuk memboyong Caceres ke San Siro. Namun, kabar tersebut tenyata bukan hanya spekulasi belaka. Kubu Il Diavolo serius ingin meminang bek timnyas Uruguay tersebut, guna melapisi sejumlah pemain veteran yang menghuni skuad.

Namun, untuk merealisasikan keinginannya tersebut, kubu Milan meminta manajemen Barca menurunkan banderol Caceres yang dipatok 11 juta euro. Sebagaimana dikutip Il Corriere dello Sport, Rabu (3/6/2010), kubu I Rossoneri hanya berani mengajukan tawaran maksimal 8 juta euro.

Strategi “minta diskon” yang diajukan Milan kali ini memang terbilang cerdik. Pasalnya, saat ini kubu Barcelona memang tengah berencana menjual Caceres yang tak masuk dalam program kerja pelatih Pep Guardiola, musim depan. Dengan strategi ini, Milan berharap kedua tim dapat solusi yang sama-sama enak. Milan bisa menekan jumlah pengeluarannya, sementara Barcelona bisa mendapatkan uang dari hasil penjualan pemain (Caceres) yang memang tak lagi dibutuhkannya. So, bagaimana Barca?

Tidak ada komentar: