Kamis, 15 Juli 2010

Foto: Gennaro Gattuso saat membela timnas Italia di Piala Dunia 2010/Getty Images

MILAN - Komitmen Gennaro Gattuso bersama AC Milan diragukan. Itu setelah agen Gattuso, Andrea D’Amico menyatakan bila kliennya ingin melihat dulu prospek masa depannya, sebelum mengambil keputusan apakah bertahan atau hengkang.

Diketahui, sepanjang musim lalu Gattuso memang lebih banyak menghiasi bench cadangan I Rossoneri. Selain karena faktor cedera, pelatih Milan saat itu, Leonardo Araujo juga lebih suka menurunkan para pemain mudanya.

Kini, di bawah komando arsitek anyar Massimiliano Allegri, Gattuso mengharapkan situasinya berubah. Gelandang veteran 32 tahun ini berharap lebih banyak mendapat kesempatan tampil. Akan tetapi, bila Allegri tak menggaransi hal itu, mantan pilar Glasgow Rangers ini mengancam bakal memilih hengkang.

“Gattuso adalah seorang gladiator dan selalu ingin meraih kemenangan,” papar D’Amico sebagaimana dikutip SpotItalia, Rabu (14/7/2010).

“Tahun ini merupakan tahun yang sangat sulit baginya, karena ia kerap dibekap cedera dan harus memulai semuanya dari awal. Dia masih membutuhkan waktu untuk istirahat untuk bisa ke level permainannya yang dulu,” tambahnya.

“Dia juga ingin memahami proyek masa depan Milan bersama pelatih baru (Allegri). Intinya, dia ingin selalu bermain dan dia tak betah hanya duduk di bangku cadangan. Dia ingin mengetahui perannya di Milan musim depan,” lanjutnya.

“Setelah mengevaluasi segala aspek, Gattuso baru akan mengambil keputusan. Sebab, dia juga diminati banyak klub di dunia,” tutup sang agen.

Kendati usianya tak lagi muda, yakni 32 tahun, namun Gattuso tetap mampu menarik minat sejumlah klub. Tercatat, klub Bundesliga Vfl Wolfsburg dan klub kaya raya asal Uni Emirate Arab, Al Ahli menyatakan siap menampungnya.
(acf)

Tidak ada komentar: